Kembalikan Fungsi Last Folder Untuk Upload File pada Chrome/Chromium

Sempat kewalahan juga dengan perubahan pada Linux Mint sejak saya upgrade ke versi di atas Ulyssa seperti yang pernah saya posting sebelumnya di sini:

Dikarenakan saya bekerja dengan banyak file yang harus diupload dan download, maka fungsi kembali ke folder terakhir diakses setelah melakukan upload itu sangat penting. Oleh karena itu, saya terus mencari solusi untuk keperluan tersebut. Akhirnya, solusi yang saya dapat adalah dengan melakukan:
sudo apt purge xdg-desktop-portal-gtk
sudo reboot

Nah, dengan kedua command tersebut, masalah teratasi, dan sekarang fungsi Chrome dan Chromium sudah kembali seperti semula ketika saya masih menggunakan Ulyssa.

Comments

Popular posts from this blog

OpenVPN 2.2.2 Build

Perintah Dasar di Terminal Linux

Kaffeine H.264 Error Solution